11.19.2009

::: Mencari 5 Perkara Dalam 5 Perkara :::

Seorang sufi bercerita tentang perjalanan jiwanya . Dia berkata "HATIKU" pernah gelisah memikirkan lima perkara sehingga aku sibuk mencari jawapannya , ternyata aku mendapatkannya dalam lima perkara pula :

1) Aku mencari berkat dalam mengejar keperluan hidup , aku menemukannya saat aku melakukan Solat Dhuha.

2) Aku mencari penerang dalam alam kubur, aku menemukannya saat aku melakukan Solat Malam.

3) Aku mencari pertanyaan munkar dan nakir , aku menemukan saat aku membaca Al-Quran

4) Aku mencari alat pegangan saat meniti Shiratul Mustaqim, aku menemukan saat aku berpuasa dan bersedekah.

5) Aku mencari naungan Arasy dan aku menemukannya saat aku mengasingkan diri dan beribadah kepada Allah.

- Sekarang hatiku beristirehat dengan tenang sekali -

P/S : Semoga kita mendapat manfaat daripada cerita diatas.

No comments: